Sabtu, 24 September 2016

Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi, it Works

Cara menghilangkan karang gigi yang patut dicoba. Salah satu masalah yang menyakitkan dan hampir pernah mendera semua orang baik tua maupun muda adalah sakit gigi. Sakit yang satu ini benar-benar menyiksa dan membuat orang susah makan dan tidur. Padahal mereka masih punya nafsu makan yang baik dan kondisi tubuh terasa sehat. Namun karena sakit yang diakibatkan karena adanya karies atau lubang gigi membuat kita harus sering merasakan sakit yang benar-benar menyiksa tersebut. Sehingga harus mengkonsumsi obat sakit gigi alami maupun dari resep dokter.
Salah satu penyebab terbentuknya karang gigi yang menyiksa adalah akibat dari sisah makanan yang menempel pada gigi. Karang dibiarkan berkepanjangan maka terbentuklah karang gigi yang tanpa disadari oleh si empunya gigi. Biasanya hal ini berlangsung cukup lama hingga tanpa sadar gigi sudah rusak karenanya. Oleh karena itu harus ada tindakan yang harus dilakukan agar kerusakan pada gigi tak berlanjut.

Cara Menghilangkan Karang Gigi

Cara menghilangkan karang gigi
Ilustrasi karang gigi – img wikipedia.org
Dalam mengatasi permasalahan karang gigi maka harus ada langkah-langkah real yang ditempuh. Mulai dari perawatan secara medis maupun perawatan sendiri di rumah. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan jika masalah karang gigi terlanjur dialami seseorang.

Mencegah Karang Gigi Bertambah dan Makin Berkembang

Terdapat beberapa cara mengatasi karang gigi yang bisa segera direalisasikan. Salah satu cara sebelum karang gigi benar-benar berkembang menjadi noda dan perusak kepercayaan diri maka harus segera dihadang agar tidak berkembang. Karena jika dibiarkan berkembang akan berdampak merusak gigi anda sendiri.
Tentu saja tak menyenangkan jika karang gigi tersebut nantinya akan merusak seluruh gigi anda. Terlebih gigi manusia kan hanya tumbuh sekali saja.
mengatasi karang gigi dengan sikat gigi
ilustrasi menyikat gigi
Agar tak semakin menjadi sebaiknya segera melakukan pencegahan dengan rajin menyikat gigi setiap sesudah makan atau minimal sehari  tiga kali dan jangan lupa menjelang tidur. Itu yang paling penting. Setelah pencegahan perkembangan karang gigi di atas selanjutnya kita bahas cara penanggulangnnya.

Menghilangkan Karang Gigi dengan Scaling ke Dokter Gigi

Menghilangkan karang gigi dengan scaling
Scaling Karang Gigi
Cara yang paling direkomendasikan dalam menghilangkan karang gigi yang sudah terlanjur menebal dan susah dihilangkan adalah dengan scaling (pembersihan karang gigi). Metode tersebut hanya bisa dilakukan oleh dokter gigi jadi sebaiknya lakukan pada ahlinya. Dengan melakukan scaling ini bisa dipastikan gigi anda akan benar-benar bersih dari karang dalam waktu yang sangat singkat. Jangan lupa juga bahwa scaling ini tidak geratis alias ada biayanya, jadi siapkan anggran untuk melakukannya namun tidak usah khawatir karena tidak terlalu mahal.

Menghilangkan Karang Gigi Dengan Siwak

Siwak karang gigi
Siwak karang gigi
Cara menghilangkan karang gigi anda salah satunya adalah dengan mengikat gigi anda dengan siwak. Kayu siwak adalah sebuah kayu yang sudah dikenal mampu membersihkan gigi anda dari pengaruh karang yang berbahaya. Jika anda memilih menempuh cara ini amak harus konsisten dan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibandingkan cara scaling.
Siwak sudah dikenal sejak jaman nabi sejak dahulu untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dari berbagai macam penyakit. Tak ada salahnya bagi anda untuk menerapkan kayu siwak untuk digunakan sehari-hari selain hanya menyikat gigi dengan pasta gigi biasa.

Mengatasi Karang Gigi dengan Getah Buah Sukun

Cara menghilangkan karang gigi secara alami berikutnya adalah dengan getah buah sukun. Sejak lama di tanah Jawa getah buah sukun mampu mengobati berbagai macam penyakit gigi. Jika digunakan secara rutin maka mampu menghilangkan karang gigi secara efektif. Sebaiknya anda juga membaca cara memutihkan gigi menggunakan bahan alami.

Hindari Makanan Penyebab Karang Gigi

Selanjutnya agar terhindar dari karang gigi sebelum terlambat ada baiknya menghindari makanan atau minuman jenis tertentu yang bisa memicu karang gigi. Salah satunya yaitu kopi dan teh, dengan menghindari minum kopi dan teh secara berlebihan. Zat-zat pada kopi dan teh yang kaya akan kafein mampu membuat karang gigi menjadi makin cepat terbentuk dibanding jika anda tak meminumnya.
Cara menghilangkan karang gigi di atas bisa menjadi alternatif anda untuk mengatasi karang gigi yang tentu saja tak bisa dibiarkan begitu saja. Semoga cara di tas dapat membantu anda lebih percaya diri dan sehat. Tentu saja hal ini tak instan namun lebih baik dibandingkan anda hanya membiarkan gigi anda penuh karang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar