Minggu, 07 Agustus 2016

5 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Ibu Hamil Dan Menyusui

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil – Salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan juga menyusui adalah buah kurma. Buah kurma termasuk dalam golongan jenis tanaman palm atau Arecacege yang bergenus Phoenix. Tanaman kurma menyerupai tanaman pohon sawit dan buahnya mempunyai bentuk tangkai yang menyerupai tanaman buah pinang.
Kurma dapat tumbuh dengan subur di negeri Arab dan sudah dibudidayakan sejak ribuan tahun yang lalu, bahkan tanaman kurma sudah ada sejak 6000 tahun sm.
Manfaat kurma untuk kesehatan ibu hamil dan menyusui sangat banyak sekali dan oleh sebab itu setiap ibu yang sedang mengandung disarankan untuk mengonsumsi buah ini demi menjaga kesehatan kandungannya.
Bagi anda yang ingin tahu apa saja manfaat kurma untuk ibu hamil maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

1. Mencegah Terjadinya Anemia

kurma mencegah anemia
http://www.empowher.com/
Buah kurma bermanfaat untuk mencegah terjadinya anemia yang sering terjadi pada ibu hamil. Di dalam buah kurma ini terdapat kandungan vitamin B kompleks yang mampu membentuk sel darah merah sehingga mencegah terjadinya anemia pada ibu yang sedang mengandung.
Apabila ibu hamil sedang mengalami anemia maka akan berbahaya untuk janin yang dikandungnya juga dan oleh sebab itu ibu hamil disarankan untuk banyak mengonsumsi buah kurma untuk mencegah terjadinya anemia.

2. Mencegah Terjadinya Infeksi

http://jualproduktiens.com/
Buah kurma bermanfaat juga untuk mencegah terjadinya infeksi yang biasanya sering dialami oleh ibu hamil. Hal tersebut dikarenakan buah kurma memiliki kandungan zat tanin yang dapat mencegah terjadi infeksi tersebut. Kandungan tanin ini berfungsi sebagai anti infeksi yang juga bekerja sebagai anti inflamasi.

3. Mencegah Terjadinya Sembelit

manfaat kurma untuk sembelit pada ibu hamil
http://sehatnesia.com/
Manfaat kurma berikutnya yaitu mencegah terjadinya sembelit yang biasanya terjadi pada ibu hamil. Hal tersebut dapat terjadi sebab buah kurma memiliki kandungan yang kaya akan serat sehingga dapat mengatasi segala jenis gangguan yang terdapat pada selaput lendir usus. Buah kurma juga dapat mengikat zat kimia yang terdapat di dalam usus sehingga sembelit akan mudah diatasi.

4. Membantu Pertumbuhan Tulang dan Gigi Pada Bayi

manfaat kurma untuk gigi bayi
http://impressionsdentistry.com/
Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kurma karena kurma bisa membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi yang masih berada di dalam kandungan. Hal tersebut dikarenakan kandungan kalium yang terdapat pada buah kurma yang dikonsumsi oleh ibu hamil dapat mempercepat proses pertumbuhan tulang dan juga gigi pada bayi. Oleh sebab itu ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi buah kurma ini secara teratur.

5. Menambah Energi Pada Ibu Hamil

manfaat kurma untuk bumil
https://netmedis.net/
Manfaat kurma untuk ibu hamil berikutnya yaitu bisa meningkatkan jumlah energi pada ibu hamil. Ketika seorang ibu sedang mengandung dan hendak melangsungkan proses persalinan maka akan banyak energi yang dibutuhkan. Buah kurma memiliki kandungan karbohidrat glukosa dan fruktosa yang akan memberikan energi pada ibu hamil. Oleh sebab itu ibu hamil akan semakin kuat apabila mengonsumsi buah kurma yang lezat ini.
Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari manfaat kurma untuk ibu hamil. Buah yang memiliki banyak kandungan gizi serta nutrisi ini sangat disarankan untuk menjadi makanan pokok ketika seorang ibu sedang mengandung.
Ada banyak keuntungan yang didapat oleh ibu hamil yang rutin mengkonsumsinya sebab khasiat kurma untuk ibu hamil sangatlah banyak sekali. Oleh sebab itu anda tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi buah yang lezat ini saat sedang hamil dan menyusui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar