Minggu, 14 Agustus 2016

Tentang Amway

Tentang Amway



1950

Persahabatan dan Peluang

Kisah kami berawal dari dua sahabat di Michigan Barat yang memiliki impian untuk memperbaiki kehidupan keluarga mereka. Kedua sahabat ini, Jay Van Andel dan Rich De Vos, memulai bisnis mereka di tahun 1950 dengan menjual produk suplemen kesehatan NUTRILITE dari pintu ke pintu.
Apa yang mereka temukan 50 tahun lalu, ternyata berlaku hingga saat ini, yakni Manusia dan Hubungan diantara mereka adalah inti kesuksesan suatu bisnis. Dengan membangun kepercayaan konsumen, bisnis Nutrilite mereka tumbuh. Tahun 1959, Rich, Jay dan beberapa sahabat mereka mencari ide produk baru untuk pengembangan usaha. Hasilnya adalah produk pembersih rumah pertama Amway, saat ini dikenal sebagai LOC (Liquid Organic Cleanser) Multi-Purpose Cleaner, yang menjadi kisah sukses penjualan dan membuka sebuah peluang besar.

1960

Lahirnya sebuah Peluang Bisnis

Rich dan Jay ingin membagi kesuksesan yang mereka peroleh kepada orang lain. Mereka menciptakan model bisnis unik yang memungkinkan orang lain bergabung di Amway dan mendapat keuntungan dari pengembangan bisnisnya. Model bisnis yang berdasarkan pada reward dan penghargaan ini terus berkembang di pasar Amway di seluruh dunia. Produk-produk rumah tangga Amway, termasuk detergen pakaian SA8 menjadi best seller . Dalam waktu singkat, Amway memiliki 700 karyawan, lebih dari 200 produk eksklusif dan lebih dari 100.000 Distributor. Angka penjualan tahunan Amway terus meningkat, melebihi U$ 500.000 untuk pertama kalinya.

1970

Bisnis Mendunia

Tertarik akan nilai nilai dan potensi yang ditawarkan oleh peluang bisnis Amway, semakin banyak yang bergabung dalam keluarga besar Amway. Pada pertengahan tahun 70-an, truk Amway telah beroperasi sejauh lebih dari 5.23 juta km, untuk mengantarkan produk kepada jutaan Distributor. Amwaypun melebarkan sayapnya ke 8 pasar di 3 benua. Amway Australia dibuka pada 1971 diikuti Amway UK, Hong Kong dan Malaysia. Amway Jepang (AJL) yang didirikan di Tokyo pada 1979, dengan cepat menjadi salah satu pasar terbesar Amway.

1980

Mencapai $1 Milyar lebih, dan terus tumbuh

Komitmen Amway di bidang kesehatan dan nutrisi menjadikan Amway pionir di bidang water treatment system. Ketersediaan air bersih yang merupakan tantangan di banyak negara. Perhatian terhadap masalah ini yang memegang peranan penting dalam riset dan pengembangan Amway, hingga lahirlah suatu produk penjernih air – eSpring yang meraih sukses besar. Nilai penjualan Amway mencapai lebih dari USD 1 milyar untuk pertama kalinya. Dan angka ini terus meningkat hingga kini. Amway mengembangkan kantor pusatnya di Ada, Michigan dan membangun pabrik baru untuk kosmetik ARTISTRY.

1990

Kekuatan Keluarga

Mengikuti jejak kedua orangtua mereka, Steve van Andel dan Dick deVos meneruskan kesuksesan pendahulu mereka sebagai Chairman dan Presiden Amway. Di periode 1990 inilah penjualan retail Amway mencapai angka US$ 5 milyar. Pada 1995, Amway Jepang mensponsori Olimpiade Musim Dingin Nagano di Jepang. Pada periode ini juga diluncurkan situs e-commerce Amway untuk mendukung dan memperluas bisnis para Distributor melalui internet.

2000

Amway Menjadi Bisnis Internasional

Amway terus menjadi bisnis internasional multimilyar dollar, meningkatkan kehidupan banyak orang dan beroperasi di lebih dari 80 negara. Saat ini, keluarga besar Amway terdiri lebih dari 3 juta Distributor di seluruh dunia.
Visi kami adalah membantu orang lain memperoleh kehidupan yang lebih baik. Kami adalah komunitas global yang peduli dan saling bekerja sama, dan kami bangga terhadap prinsip dasar, orang-orang, dan produk-produk kami telah memungkinkan kami berperan penting dalam meningkatkan kehidupan banyak orang di seluruh dunia.

1950

Persahabatan dan Peluang

Kisah kami berawal dari dua sahabat di Michigan Barat yang memiliki impian untuk memperbaiki kehidupan keluarga mereka. Kedua sahabat ini, Jay Van Andel dan Rich De Vos, memulai bisnis mereka di tahun 1950 dengan menjual produk suplemen kesehatan NUTRILITE dari pintu ke pintu.
Apa yang mereka temukan 50 tahun lalu, ternyata berlaku hingga saat ini, yakni Manusia dan Hubungan diantara mereka adalah inti kesuksesan suatu bisnis. Dengan membangun kepercayaan konsumen, bisnis Nutrilite mereka tumbuh. Tahun 1959, Rich, Jay dan beberapa sahabat mereka mencari ide produk baru untuk pengembangan usaha. Hasilnya adalah produk pembersih rumah pertama Amway, saat ini dikenal sebagai LOC (Liquid Organic Cleanser) Multi-Purpose Cleaner, yang menjadi kisah sukses penjualan dan membuka sebuah peluang besar.

1960

Lahirnya sebuah Peluang Bisnis

Rich dan Jay ingin membagi kesuksesan yang mereka peroleh kepada orang lain. Mereka menciptakan model bisnis unik yang memungkinkan orang lain bergabung di Amway dan mendapat keuntungan dari pengembangan bisnisnya. Model bisnis yang berdasarkan pada reward dan penghargaan ini terus berkembang di pasar Amway di seluruh dunia. Produk-produk rumah tangga Amway, termasuk detergen pakaian SA8 menjadi best seller . Dalam waktu singkat, Amway memiliki 700 karyawan, lebih dari 200 produk eksklusif dan lebih dari 100.000 Distributor. Angka penjualan tahunan Amway terus meningkat, melebihi U$ 500.000 untuk pertama kalinya.

1970

Bisnis Mendunia

Tertarik akan nilai nilai dan potensi yang ditawarkan oleh peluang bisnis Amway, semakin banyak yang bergabung dalam keluarga besar Amway. Pada pertengahan tahun 70-an, truk Amway telah beroperasi sejauh lebih dari 5.23 juta km, untuk mengantarkan produk kepada jutaan Distributor. Amwaypun melebarkan sayapnya ke 8 pasar di 3 benua. Amway Australia dibuka pada 1971 diikuti Amway UK, Hong Kong dan Malaysia. Amway Jepang (AJL) yang didirikan di Tokyo pada 1979, dengan cepat menjadi salah satu pasar terbesar Amway.

1980

Mencapai $1 Milyar lebih, dan terus tumbuh

Komitmen Amway di bidang kesehatan dan nutrisi menjadikan Amway pionir di bidang water treatment system. Ketersediaan air bersih yang merupakan tantangan di banyak negara. Perhatian terhadap masalah ini yang memegang peranan penting dalam riset dan pengembangan Amway, hingga lahirlah suatu produk penjernih air – eSpring yang meraih sukses besar. Nilai penjualan Amway mencapai lebih dari USD 1 milyar untuk pertama kalinya. Dan angka ini terus meningkat hingga kini. Amway mengembangkan kantor pusatnya di Ada, Michigan dan membangun pabrik baru untuk kosmetik ARTISTRY.

1990

Kekuatan Keluarga

Mengikuti jejak kedua orangtua mereka, Steve van Andel dan Dick deVos meneruskan kesuksesan pendahulu mereka sebagai Chairman dan Presiden Amway. Di periode 1990 inilah penjualan retail Amway mencapai angka US$ 5 milyar. Pada 1995, Amway Jepang mensponsori Olimpiade Musim Dingin Nagano di Jepang. Pada periode ini juga diluncurkan situs e-commerce Amway untuk mendukung dan memperluas bisnis para Distributor melalui internet.

2000

Amway Menjadi Bisnis Internasional

Amway terus menjadi bisnis internasional multimilyar dollar, meningkatkan kehidupan banyak orang dan beroperasi di lebih dari 80 negara. Saat ini, keluarga besar Amway terdiri lebih dari 3 juta Distributor di seluruh dunia.
Visi kami adalah membantu orang lain memperoleh kehidupan yang lebih baik. Kami adalah komunitas global yang peduli dan saling bekerja sama, dan kami bangga terhadap prinsip dasar, orang-orang, dan produk-produk kami telah memungkinkan kami berperan penting dalam meningkatkan kehidupan banyak orang di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar