Minggu, 14 Agustus 2016

Kesalahan yang Dilakukan Pria Saat Merawat

 Kebanyakan pria tidak peduli dengan perawatan kulit wajah, mereka hanya akan melakukan perawatan bila sudah mengalami kerusakan pada kulit wajah. Padahal pria juga membutuhkan perawatan kulit wajah agar tetap sehat, untuk itu mulailah merawat wajah Anda agar terlihat lebih bersih dan sehat.
Banyak faktor yang menyebabkan pria tidak merawat wajahnya, salah satunya karena produk perawatan wajah selama ini mengarah pada perawatan wanita. Beberapa pria sudah mulai mencoba untuk merawat wajahnya agar terhindar dari kerusakan, namun banyak diantara mereka yang melakukan kesalahan saat merawat wajah. Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh pria antara lain:
  • - Mencuci Wajah dengan Sabun Batangan
Sabun batangan memiliki PH (Potential Hydrogen) yang lebih tinggi dari sabun pencuci wajah yang akan berakibat pada tidak seimbangnya asam dalam kulit yang berakibat pada timbulnya kerusakan seperti kulit wajah kering. Sebaiknya pria menggunakan produk pembersih wajah khusus pria untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

  • - Penggunaan Pisau Cukur
Memiliki kumis dan jenggot memang akan membuat pria semakin terlihat menarik dan berwibawa, namun Anda harus tetap merawat kumis dan jenggot agar tetap terlihat rapi. Pilihlah pisau cukur yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk mengurangi resiko iritasi, gunakan juga gel pelembab untuk melindungi kulit dari pisau cukur. Jangan pernah menggunakan pisau cukur dengan harga yang murah, lebih baik gunakan pisau cukur yang mahal dan berkualitas karena kulit didaerah wajah sangat sensitif.

  • - Tidak Membersihkan Muka Setelah Bercukur
Membersihkan muka setelah bercukur juga biasa disebut sebagai aftershave, kebanyakan pria yang telah selesai bercukur hanya membersihkan wajah dengan handuk kering. Sebaiknya gunakan pembersih wajah bebas alkohol agar tidak terjadi iritasi kulit setelah bercukur.

  • - Tidak Menggunakan Pelembab Kulit
Pelembab kulit berfungsi untuk menghindari kulit dari kekeringan dan mencegah terjadinya penuaan dini, pilihlah pelembab kulit yang menggandung antioksidan dan vitamin. Antioksidan berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas, karena kebanyakan pria melakukan kegiatan diluar dan sering terkena debu serta polusi. Gunakan pelembab kulit secara rutin agar kulit tetap sehat.

  • - Tidak Menggunakan Tabir Surya
Tabir surya tidak hanya dibutuhkan oleh wanita dan pada saat cuaca panas saja, namun juga dibutuhkan oleh pria dan sebaiknya digunakan setiap hari saat mulai beraktifitas. Gunakan tabir surya yang memiliki SPF 30 keatas agar dapat melindungi kulit dari iritasi, bintik cokelat, keriput, dan kanker kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung.
Mulailah untuk menjaga kesehatan kulit terutama wajah dari sekarang, agar Anda terhindar dari resiko yang berbahaya bagi kesehatan kulit wajah Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar