Sabtu, 06 Agustus 2016

7 Step Mudah Smoothing Rambut Sendiri Di Rumah


7 Step Mudah Smoothing Rambut Sendiri Di Rumah
Mungkin istilah smoothing bukan istilah yang aneh lagi ditelinga anda. Terutama bagi kaum hawa. Bagi anda yang ingin rambutnya kelihatan lurus, halus dan mengkilap, maka anda bisa mendapatkan itu semua dengan cara smoothing rambut.
Lalu bagaimana cara smoothing rambut? Apakah smoothing bisa dilakukan sendiri dirumah atau harus selalu ke salon? Tenang, Sebenarnya untuk mendapatkan rambut yang lembut, halus, mengkilap tersebut anda tidak harus pergi ke salon, karena anda bisa melakukannya sendiri dirumah. Lalu, bagaimana caranya?
Oke. Pada kesempatan ini kami akan membagikan informasi langkah demi langkah cara men-smoothing rambut tanpa harus ke salon, selamat menyimak!
  • Langkah Pertama:
    Bersihkan rambut anda menggunakan shampoo yang tidak menggunakan conditioner dan kemudian keringkan rambut anda menggunakan hairdryer rambut hingga rambut anda tidak terlalu basah.
  • Langkah Kedua:
    Setelah rambut anda sudah kering sekitar 80%, selanjutnya bagi rambut anda tersebut menjadi beberapa bagian, bisa 2, 3 atau 4 bagian.
  • Langkah ketiga:
    Setelah rambut anda bagi menjadi beberapa bagian, selanjutnya ambil sebagian rambut yang sudah dibagi-bagi tadi menggunakan ujung sisir flat kira-kira 3mm dan oleskan smoothing cream sedikit demi sedikit. Jangan lupa untuk mengoleskan cream smoothing ini sekitar 0.5 sampai 1 cm dari pangkal rambut. Pengolesan cream ini biasanya dilakukan selama 20 menit atau tergantung panjang atau pendeknya rambut anda.
    Note: Jangan sampai kulit kepala anda terkena cream smoothing, karena jika kulit kepala anda kena cream ini, maka kulit kepala anda akan terasa perih dan gatal
  • Langkah keempat:
    Setelah anda berhasil mengoleskan cream smoothing secara merata ke seluruh rambut, selanjutnya anda perlu mendiamkannya selama 15 hingga 20 menit atau anda perkirakan saja.Untuk melihat apakah rambut anda sudah berhasil dismoothing atau belum adalah dengan cara mengikat rambut anda. Jika ketika anda mengikat rambut simpulnya longgar, maka proses smoothingnya belum selesai, namun jika sudah tidak longgar, maka proses smoothing sudah selesai.
  • Langkah kelima:
    Jika anda sudah melewati langkah keempat, selanjutnya cuci kembali rambut tersebut menggunakan air hangat. Atau kalau anda ingin menggunakan air dingin juga tidak apa apa, namun pakai shamppo. Jika selesai di cuci, kembali keringkan menggunakan hairdryer.
  • Langkah keenam:
    Catok Rambut. Selanjutnya lakukan catok rambut. Bagi rambut yang anda menjadi 4 bagian. Ketika anda mencatok rambut, anda bisa menyesuaikan dengan selera anda. Oh ya, ketika proses catok ini, suhunya harus mencapai 180-200 derajat ya dan jangan lupa semprot dulu rambut anda dengan anti frizz. Bagaimana cara mencatok rambut, mungkin bisa anda googling lagi.
  • Langkah terakhir:
    Biasanya setelah proses catok rambut, rambut anda akan terlihat tipis. Langkah berikutnya adalah mengoleskan cream neutralizer kemudian diamkan hingga 20 menit atau lebih.Terakhir cuci rambut anda. Setelah rambut anda dicuci, keringkan kembali menggunakan hairdryer. Sekarang proses smoothing rambut anda sudah selesai.
    Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar