Sabtu, 06 Agustus 2016

Terapi Akupuntur Untuk Rabun Jauh

Terapi Akupuntur Untuk Rabun JauhRabun jauh merupakan salah satu kelainan mata yang diakibatkan melemahnya kekuatan lensa mata untuk menebal ataupun menipis, sehingga titik jauh mata mengalami pergeseran. Menurut salah seorang staff medis di sebuah rumah sakit mata, pergeseran yang terjadi pada penglihatan adalah titik jauh mata mengalami keterbatasan jangkauan ataupun memiliki jarak baca normal yang kurang dari 25 cm. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi terjadinya gangguan rabun jauh, mulai dari penggunaan kaca mata, lensa kontak ataupun bedah laser mata/lasik serta terapi akupuntur untuk rabun jauh juga merupakan salah satu alternatif pengobatan efektif dan relatif aman yang bisa dipertimbangkan.

Kiat dan tips

Menurut salah seorang ahli acupuncture, dikatakan bahwa terapi akupuntur untuk rabun jauh dapat dilakukan dengan cara memberikan stimulasi dengan cara penusukan jarum ataupun acupresure pada titik-titik meridian tertentu yang menyebabkan kelelahan mata, yaitu lever, ginjal kiri, mata kanan, mata kiri, anak ginjal kanan dan anak ginjal kiri serta kandung empedu. Berikut ini beberapa kiat dan tips pemijatan atau acupresure yang dapat dilakukan, yaitu:
  • Area kaki. Lakukan pemijatan pada daerah pangkal jari tengah ataupun jari telunjuk kaki pada telapak kaki kiri dan kanan. Untuk punggung kaki, lakukan pemijatan pada daerah tepi dalam ibu jari kaki dan sepanjang sisi luar jari kelingking memanjang hingga pangkal telapak.
  • Area tangan. Untuk area telapak tangan kiri dan kanan, lakukan pemijatan hanya pada pangkal jari tengah tepat pada ruasnya.
  • Area wajah atau muka. Titik meridian gangguan mata untuk daerah wajah adalah titik ying siang dan titik nei ying siang. Titik meridian ini terletak di samping cuping hidung sebelah bawah ke arah luar dan di sisi cuping hidung bagian atas.
Demikianlah beberapa kiat dan tips terapi akupuntur untuk rabun jauh yang dapat dilakukan dengan teknik acupresure serta bisa dilakukan sendiri di rumah. Dengan melakukan terapi acupresure sendiri di rumah secara sistemik, kelainan mata rabun jauh ini mungkin saja bisa dikurangi secara perlahan-lahan, sehingga mata akan menjadi normal kembali.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar